Sifat Malas Menghambat Penulis - Sastra indonesia org








Sifat malas dan cepat puas merupakan salah satu penyakit yang akan menghambat karir kita. Jika ingin memiliki sikap professional dan bisa meraih pencapaian maka penulis harus bisa membuang jauh-jauh rasa malas dari diri kita.

Beberapa sikap malas yang menghambat kemampuan menulis di antaranya :

1. Malas membaca.

 Jika kita ingin menjadi penulis, tetapi malas membaca maka kita tidak akan pernah mendapat ilmu dan tidak memiliki wawasan untuk karya kita. Jadi, untuk bisa menghasilkan karya yang berkualitas kita harus banyak membaca agar kita mendapat banyak ilmu.


2. Tidak ada semangat belajar.

Menulis memang membutuhkan ketelitian, sehingga membutuhkan banyak waktu untuk menghasilkan sebuah karya yang berkualitas. Jadi, kita harus selalu semangat dan lebih teliti dalam menulis.



3. Malas mencatat.

Jika kita memiliki ide, tetapi kita malas untuk mencatatnya ide tersebut akan hilang begitu saja. Jadi, lebih baik kita selalu mencatat ide yang akan digunakan sebagai bahan untuk menulis.


4.  Tidak memiliki waktu.

Terkadang setiap orang memiliki aktivitas yang cukup padat dan merasa tidak memiliki waktu untuk menulis. Padahal, sekarang ada banyak teknologi yang dapat dijadikan alternatif yang dapat digunakan untuk menulis. Misalnya saat kita sedang menunggu, kita bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menulis di handphone. Jadi, jika ingin menjadi seorang penulis kita harus pandai memanfaatkan waktu.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sifat Malas Menghambat Penulis - Sastra indonesia org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.