Tidak Mudah Menyerah - Satra indonesia org



Pasti ada penulis pemula yang langsung berhenti menulis karena karyanya mendapat kritikan pedas. Ada juga seorang penulis yang berhenti berkarya karena sering mendapat penolakan dan ditertawakan.
Jika ada orang yang menertawakan, menolak, atau mencemooh karya kita, anggap saja itu sebagai penguji mental kita dan bagian dari proses. Kita harus tetap belajar dan terus mengembangkan diri, jangan sampai kita menyerah begitu saja.


Ada banyak karya besar yang awalnya ditolak. Misalnya novel karya Stephen King yang berjudul Carrie. Novel ini pernah ditolak beberapa kali oleh penerbit dan dibuang karena dia membenci cerita yang telah dia buat. Kita bisa membayangkan novel paling fenomenal dan digemari, pernah mendapat penolakan dimana-mana.


Ada juga Dewi ‘Dee’ Lestari. Penulis yang terkenal karena karya Supernova disebut sebagai penulis keempat terkaya di Indonesia. Awalnya cerpen karyanya sempat ditolak beberapa kali oleh media cetak. Sehingga ia hanya menulis untuk dibaca orang sekitarnya. Dan kini, Dee berhasil menerbitkan lebih dari 10 buku.

Maka dari itu, jika kita ingin menjadi seorang penulis harus memiliki sifat yang tegar, pantang menyerah, dan berlapang dada. 

Baiklah, sekian materi hari ini. Semoga bermanfaat J.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak Mudah Menyerah - Satra indonesia org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.