Cerpen - Tema Hari Batik - Kekasih Berbaju Batik di Hari Batik - Karya Asti Pravitasari - Sastra Indonesia Org









Kekasih Berbaju Batik di Hari Batik
Karya: Asti Pravitasari


Hari ini adalah hari spesial bagi Nirma, gadis Solo yang sekarang tinggal di Jakarta untuk mengais rezeki. Karena, hari ini adalah hari ulang tahunnya. Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2019. Rencananya, dia mau mentraktir teman sekerjanya. Sayang, mereka semua sok cuek kepadanya.
"Ya, sudah, lah. Enggak apa-apa mereka cuek sama aku. Yang penting aku berniat baik sama mereka," perkataannya didengar oleh seorang gagah perkasa yang berbaju batik khas Solo.


Lelaki itu mendekat dan memperkenalkan diri. Katanya, "Hai, Nirma. Aku Yohanes. Mengapa kamu cemberut? Bukankah kamu suka bercanda dengan teman-teman saat bekerja?" Selain memperkenalkan diri, dia menambah kemisteriusannya karena begitu mengetahui kebiasaan Nirma.
"Me--memang aku suka bercanda dengan temanku," jawab Nirma. "Tapi, dari mana kamu tahu itu?" tanya Nirma kemudian.
Rupanya, Yohanes adalah anak dari Bos Diwan, bosnya Nirma. Dia tahu semua tentang Nirma dari bapaknya itu. Karena terbiasa mendengar cerita bapaknya, Yohanes begitu penasaran dan mulai timbul rasa cinta kepada Nirma.
Di hari ulang tahun Nirma yang dianggapnya kelabu, ada pesona tersendiri dari Yohanes, si pujaan hati yang berbaju batik di Hari Batik.

Karanganyar, 4 Oktober 2019





Biodata:

Asti Pravitasari anak kedua dari tiga bersaudara, sekarang berusia 28 tahun. Mulai suka menulis sejak tahun 2011, di Facebook. Baru mengerti PUEBI dan KBBI tahun 2019.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerpen - Tema Hari Batik - Kekasih Berbaju Batik di Hari Batik - Karya Asti Pravitasari - Sastra Indonesia Org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.