Sumber Ide Seorang Penulis - Satra indonesia org







Banyak penulis yang mungkin mengeluh kesulitan menulis karena tidak memiliki ide. Padahal, bukan karena tidak mempunyai ide, melainkan tidak dapat menangkap ide-ide di dalam pikiran sang penulis itu sendiri.

Sumber ide penulis ada di mana saja dan kapan saja. Seperti di rumah, di jalan, di sekolah, waktu istirahat, saat kita melamun memikirkan suatu hal, makan, liburan, dan sebagainya. Sumber ide bisa datang dari siapa saja. Dari sahabat, saudara, orang lain yang tidak sengaja bertemu di jalan, bahkan bisa berasal dari diri kita sendiri. Sumber ide juga bisa dari apa saja. Bisa dari pemandangan alam, mainan, alat rumah tangga, dan yang lainnya.


 Selain itu, kita juga harus bisa menangkap hal apa yang terjadi di sekitar. Saat kita sedang melewati suatu tempat atau saat sedang berlibur, bisa saja ide tersebut muncul dan bisa menjadi bahan untuk karya tulis kita. Sekali lagi yang terpenting adalah, bagaimana kita bisa menangkap setiap keadaan agar tercipta sebuah ide. Tetapi, semua orang pasti memiliki cara tersendiri untuk menuangkan ide yang mereka punya.


Jadi, tidak ada lagi seorang penulis yang mengeluh tidak memiliki ide untuk menciptakan sebuah karya. Karena sumber ide selalu ada di sekitar kita.



Baiklah, sekian materi hari ini. Semoga bermanfaat J


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sumber Ide Seorang Penulis - Satra indonesia org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.