Materi Quote - Sastra Indonesia






Quote merupakan sebuah kata yang diambil dari Bahasa Inggris yang artinya adalah kutipan. Jika quotes berarti artinya kutipan-kutipan atau biasa disebut dengan quote berbentuk jamak. Quote merupakan suatu kalimat yang dianggap menarik, bermakna, bermanfaat sehingga sering dijadikan bahan acuan atau sumber untuk memperkuat, menambah dan memperjelas tulisan.

Quote berisikan ide, pendapat atau gagasan seseorang. Quote dapat berupa kalimat yang mengandung motivasi, inspirasi, solusi, hiburan, nasehat dan lain sebagainya. Quote merupakan sebagai sarana ekspresi untuk mengungkapkan perasaan dan bisa menjadi cerminan kepribadian bagi orang yang menggunakan quotes tertentu. Quote dapat diambil dari berbagai sumber seperti media cetak, audio visual, media online, film, musik, dan obrolan dengan orang lain.

Ada beberapa cara untuk membuat quote yang mengesankan yaitu dengan cara menggabungkan kata yang mengandung antonim, menggabungkan kata sebab akibat, mengubah kronologis menjadi kata bijak dan membuat kalimat puitis.
Oh iya, jangan lupa pilih gambar/pict/baground yang cocok dengan tema atau isi quote. Pilih warna yang cocok untuk baground maupun tulisan. Jenis tulisan/font dan ukurannya harus pas. Pastikan tulisannya bisa terbaca dan jelas. Boleh juga di bawah isi quote diberi nama penulis/pengutip.
Beberapa contoh quote:






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi Quote - Sastra Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.