Materi Judul Harus Sesuai Isi Cerita - Sastra Indonesia




Halo para penulis pemula ataupun senior. Bagi yang belum tahu saya kasih tahu nih ya. Jika ingin memakai judul untuk sebuah karya tulis, maka pilihlah judul yang sesuai dengan isi karya tulismu. Meski dianjurkan untuk memilih judul yang menggoda, menarik atau provokatif pastikan judul yang kamu pilih tetap mewakili isi cerita ya. Karena jika judul tidak sesuai dengan harapan pembaca dan isi cerita, maka pembaca akan kecewa yang menyebabkan pembaca tidak menyelesaikan bacaanya dan nggak mau membeli buku karyamu lagi. Sayang banget kan kalau sampai itu terjadi :(.
Contohnya pada buku yang berjudul Mimpi 1 Juta Dolar. Dari judulnya saja menarik bukan? Pasti orang akan mengira isi buku tersebut adalah menceritakan bagaimana cara tokoh mendapatkan uang senilai 1 juta dolar itu. Namun sayang sekali, jika dibaca sampai habis kamu tidak akan menemukan apa yang telah kamu pikirkan.



Sebagai pembaca dan pembeli tentu sangat kecewa, akan tetapi sebagai penulis dan penerbit judul tersebut merupakan keuntungan dan taktik untuk menarik minat pembaca untuk membeli dan membacanya.


Sebagai seorang penulis, kamu mendapat tantangan untuk mencari cara untuk menemukan judul yang menarik. Selain itu, kamu juga harus menulis dengan isi yang menarik sehingga karyamu menjadi menakjubkan.

Bagaimana para calon penulis best seller? Sanggup nggak? Bisa? Pasti bisa dong ya, hehe. Semangat J.

All picture by: Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi Judul Harus Sesuai Isi Cerita - Sastra Indonesia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.