Jangan Terjebak Detail Tidak Penting - Sastra Indonesia Org


Hai-hai semua. Bagaimana dengan puasa pertama (bagi yang menjalankan)? Lancar? Harus sukses dong ya, hehe. Bagi yang masih jomlo sabar ya kalau harus puasa sendiri lagi atau gak ada yang bangunin, hahaha.

Baik, langsung saja kita mulai pelajaran hari ini yaitu terkait begitu pentingnya detail untuk sebuah karya tulis. Sebelumnya jangan lupa berdoa . Ya sudah silakan simak materi di bawah ini! 
Tahu enggak sih, teman-teman? Kalau detail itu sangat penting untuk karya tulis. Kenapa begitu? Ada yang tahu? Oke lanjut ya, kenapa detail begitu penting dalam karya tulis? Karena kedetailan akan membuat logis dalam cerita menjadi masuk akal. Sekalipun itu kecil, asalkan penting, bisa sangat membantu kelogisan cerita.


Detail bisa membuat ending tidak terduga/ tidak disangka-sangka tetap bisa diterima oleh pembaca ataupun penonton. Ketika pembaca ataupun penonton tertipu, mereka bisa menerima twist ending saat menyadari telah mengabaikan detail.

Detail bisa menjadi kunci ketika sebuah misteri terbuka dan perlu teman-teman tahu, bahwa detail  memiliki banyak peran dalam sebuah cerita. Nah, yang paling penting untuk diperhatikan penulis adalah, jangan sampai memberi detail yang tidak penting dalam sebuah karya tulis ataupun film.
Bagaimana teman-teman? Sudah tahu kan sekarang? Bagi yang ingin menyanggah atau bertanya silakan langsung  saja ya! 

All picture by: Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Terjebak Detail Tidak Penting - Sastra Indonesia Org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.