Manfaat Menulis Artikel di Media Massa





Media massa saat ini memang mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Baik media massa berupa koran ataupun internet. Media massa mempunyai kelebihan dalam menyebarkan informasi dalam waktu yang singkat kepada khalayak orang banyak secara serempak. Hingga saat ini media massa menjadi penghubung atau juga bisa disebut dengan media perantara antara satu manusia dengan manusia lain yang ada di seluruh dunia.

Baca juga : #Sabtu_Tema - Dia yang Telah Pergi - Andri Lestari

Tidak hanya itu, melalui media massa Anda juga bisa mengetahui berbagai jenis peristiwa yang terjadi di seluruh dunia secara cepat tanpa ada batasan waktu dan juga jarak. Saat ini media massa terus berkembang, contohnya seperti internet. Kehadiran internet tidak sedikit memberi manfaat pada kehidupan manusia. Dengan adanya internet dan didukung dengan gadget  yang mendukung Anda dapat dengan mudah memberikan informasi ataupun memperoleh informasi dari dalam maupun luar negeri. 



Hadirnya internet juga dapat kalian manfaatkan untuk menulis lho dan juga memperoleh manfaat yang luar biasa. Mau tahu tidak apa saja manfaat yang akan Anda dapatkan dari kegiatan menulis artikel di media massa? Kalau mau tahu simak artikelnya sampai habis ya hehe :D. Manfaat menulis artikel di media massa :

1. Melatih menuangkan sebuah gagasan



Ada yang tahu gagasan tidak? Jadi, gagasan adalah pesan yang ada di dalam hati yang hendak disampaikan kepada orang lain. Tidak hanya pesan dalam hati lho, pikiran yang ada di dalam diri seseorang juga termasuk. Gagasan dapat berupa sebuah pendapat, renungan, pengetahuan emosi atau perasaan. Tidak semua orang dapat menyampaikan gagasan yang ada pada dirinya. Dengan adanya media massa orang dapat meluapkan melalui sebuah tulisan.

2. Melatih kerja otak


Nah, yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat penting buat diri sendiri. Kok bisa? Dengan menulis kita akan membiasakan otak kita untuk terus berfikir dan berkembang dengan kata lain kita sedang melakukan olahraga otak. Dengan melakukan kegiatan menulis akan dituntun untuk selalu mencari peluang dan juga ide-ide yang terkadang datang secara tiba-tiba.

3. Mendapatkan honor



Memang dalam tujuan utama menulis adalah bukan untuk mencari penghasilan. Tapi, ketahuilah dengan menulis kalian akan mendapatkan honor. Di zaman yang serba canggih ini kalian bisa membuat artikel di media massa dengan bantuan teknologi dan internet. Dengan begitu Anda juga akan mendapatkan penghasilan.

Gimana masih ragu mau menulis artikel di media massa?


All source pictures : Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Menulis Artikel di Media Massa"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.