Seberapa Penting Sebuah Ending Dalam Cerita? - Sastra Indonesia Org




Selamat siang sahabat semua J. Saya mau tanya nih, menurut kalian seberapa penting sih ending itu untuk cerita? Kalau tidak begitu penting alasannya apa? Kalau sangat penting alasannya juga apa?

Kenapa saya tanya seperti hal di atas? Karena kali ini saya akan memberikan materi seberapa pentingnya sebuah ending dalam cerita. Mau tahu? Mau tahu banget atau mau tahu saja? Hehe. Baik, langsung saja simak materinya di bawah ini ya J! Eits, jangan lupa berdoa terlebih dahulu J.
Dari adanya ide brilian, opening bagus, isi bagus, konflik menarik, ending juga merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah cerita lho. Apabila ide, opening, isi, dan konflik sudah bagus tetapi ending mengecewakan maka bisa membuat segala kebagusan di awal ikut sirna sudah.





Jadi, ending itu memiliki peran atau posisi sangat penting bahkan maha penting dalam cerita. Kenapa? Karena yang ditunggu pembaca dari semua cerita pada akhirnya adalah ending atau bagaimana akhir dalam sebuah cerita. Cerita dan konflik yang bagus jika diakhiri dengan ending buruk, maka akan membuat kecewa pembaca ataupun penonton (jika terjadi pada film).
Sama halnya dengan manusia, yang dilihat bagaimana akhir dari perjalannya di dunia, begitu juga dengan cerita. Ending yang buruk bisa membuat segala keunikan di awal dan tengah cerita menjadi hancur. Oleh karena itu, buatlah ending sebaik atau semenarik mungkin. 

Bagaimana para sahabat? Sudah paham kan? Buat yang mau bertanya boleh ditulis di kolom komentar ya J.

Baca juga: Penulis Seru Sendiri - Sastra Indonesia Org

All picture by: Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seberapa Penting Sebuah Ending Dalam Cerita? - Sastra Indonesia Org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.