Memaksakan Twist Ending itu Dosa Guys





Hai teman semua, kita lanjutin belajar yang kemarin yuk! Yaitu terkait twist ending. Sadar gak sih, Lo? Gue tuh cinta sama, Lo. Eh, kok malah gini sih, hehe. Buat pemanasan saja ya. Biar gak tegang, hehe. Oh iya, sebelum dimulai belajarnya jangan lupa baca doa ya! Yuk, langsung saja simak materi di bawah ini! J


Sadar ending tidak terduga bisa membuat cerita lebih menarik. Ada beberapa penulis yang memaksakan diri untuk membuat twist ending atau ending tidak terduga tanpa lanjaran atau detail awal yang matang. Karena dipaksakan maka, justru akhirnya mengecewakan.

Bahkan penulis senior ataupun profesional yang karyanya sudah difilmkan sekalipun, terkadang membuat twist ending-nya dipaksakan.

Ada beberapa twist ending yang paling sering dipaksakan di antaranya:

1. Twist ending yang ternyata jawabannya adalah aliens.
2. Twist ending yang ternyata jawabannya adalah orang sakit jiwa.
3. Twist ending yang ternyata jawaban dari kisah misteri adalah hantu atau makhluk ghaib.
4. Twist ending yang tidak terduga karena tiba-tiba penulis mematikan tokoh yang dari awal diceritakan sehat-sehat saja atau tidak melakukan sesuatu yang mengundang bahaya.



Perlu teman-teman tahu, membuat cerita dengan twist ending itu bagus tapi kalau twist-nya maksa justru malah membuat karya menjadi buruk.


Bagaimana teman-teman? Sudah paham kan sekarang? Jika ada yang ingin ditanyakan atau menyanggah, saya persilakan J.

All picture by: Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memaksakan Twist Ending itu Dosa Guys"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.