Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh untuk Penulis

Selamat pagi semua, kemunculan kali ini mimin sastraindonesia.org belum bawain materi lagi buat kalian. Eits tapi jangan kecewa dulu ya. Meskipun nggak bawain materi tapi mimin bawain  tips kesehatan loh buat kalian. Sebenarnya ini tips pribadi ala mimin, tapi karena berhasil jadi mimin yang baik mau share juga buat kalian. Sebelum mimin kasih tipsnya, mimin mau curhat sedikit aja. Nggak usah banyak-banyak nanti kalian bosen hehe.

Baca juga: Mengenal Jenis Prosa Baru

Mimin habis sakit pemirsa, ya syukurnya cuma sakit biasa sih, demam & flu. Soalnya sekarang ini kan cuacanya lagi nggak baik. Udah masuk ke musim hujan jadinya hari-hari didominasi sama turunnya hujan. Beberapa hari lalu mimin kehujanan pas pulang dari taman. Niatnya ke taman biar mimin ada inspirasi buat nulis gitu, biar mood bagus juga. Eh baru setengah hari udah hujan, mimin kehujanan tapi untungnya laptop kesayangan mimin baik-baik aja. Pas sampe rumah ketemu si kakak yang entah dari mana, dia juga kehujanan. Habis itu kita berdua balapan buat mandi duluan, dan mimin kalah cepat hehe.

Baca juga: Kajian dan Contoh Fonologi

Sorenya kita semua ngumpul dan nonton TV di ruang keluarga. Si kakak mulai bersin-bersin dan ngeluh mual. Awalnya aku biarin aja, tapi lama-lama kasian juga sih. Aku pergi ke kamar dan ambil sesuatu buat dia. Bukannya bilang terima kasih, dia malah tanya kenapa daya tahanku bisa kuat sampai kehujanan aja nggak sakit. Oke karena kayanya itu pertanyaan penting jadi aku mau share tips buat kalian juga.

1. Olahraga Secara Teratur

Yang pertama lakukan olahraga. Pasti udah pada tau kan kalau olahraga bisa menjaga kesehatan? Nah ini yang mimin rutin lakukan tiap pagi, pastinya dengan porsi olahraga yang sesuai.

2. Makan Makanan Bergizi

Berikutnya adalah makanan. Percuma dong olahraga tapi makannya nggak dijaga hehe. Usahakan makan makanan yang bergizi dan jangan lupa jaga pola makan dengan baik. Makan juga ada aturannya lho kalau mau sehat.

3. Minum Minuman Herbal

Terakhir perkuat usahamu dengan konsumsi minuman herbal biar daya tahan tubuhmu semakin bagus. Kalau mimin minumnya sudah pasti Herbadrink. Kenapa sih kok Herbadrink? Mimin kasih tau dulu ya tentang Herbadrink termasuk variannya.

a) Sari Jahe

Herbadrink Sari Jahe dibuat dengan menggunakan resep tradisional. Herbadrink Sari Jahe ini berkhasiat untuk menghangatkan tubuh lho, selain itu minuman ini juga bermanfaat buat meredakan masuk angin, kembung, dan juga mengatasi rasa mual. Yang paling penting Herbadrink Sari Jahe sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) jadi nggak perlu khawatir karena Herbadrink Sari Jahe ini memang aman dikonsumsi.

b) Wedang Uwuh

Herbadrink Wedang Uwuh dibuat dengan bahan-bahan alami tradisional yang terdiri dari jahe alami, kayu secang, kulit kayu manis, biji pala, minyak sereh dan minyak cengkeh. Kandungan Jahe dari Herbadrink Wedang Uwuh ini berkhasiat untuk menghangatkan badan dan memberikan efek relaksasi, selain itu Herbadrink Wedang Uwuh juga bisa digunakan untuk mengatasi masuk angin dan perut mual.

c) Sari Temulawak

Temulawak dikenal bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki fungsi pencernaan, juga menjaga kolesterol dalam tubuh. Kini temulawak sudah bisa didapatkan dengan mudah di dalam Herbadrink Sari Temulawak. Selain bahan-bahannya yang penuh manfaat, Herbadrink Sari Temulawak juga diproduksi secara higenis dan tanpa pengawet sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

d) Kunyit Asam

Varian Kunyit Asam dari Herbadrink juga nggak kalah bermanfaatnya dengan varian-varian lain lho. Selain bisa menyegarkan tubuh, Herbadrink Kunyit Asam juga bermanfaat untuk mengatasi bau badan, cocok banget dikonsumsi oleh orang yang memproduksi banyak keringat. Manfaat lain dari Herbadrink Kunyit Asam adalah mengatasi masalah haid seperti nyeri perut dan munculnya jerawat, dan juga membantu melancarkan haid.

e) Kunyit Asam Sirih+Madu

Selain kunyit asam, ada juga nih varian Kunyit Asam Sirih+Madu. Sama seperti Herbadrink Kunyit Asam, varian ini juga bermanfaat buat menyegarkan tubuh, mengatasi bau badan dan mengatasi permasalahan seputar haid. Selain itu kandungan sirih dari Herbadrink Kunyit Asam Sirih+Madu juga bisa melindungi kesehatan organ kewanitaan.

Nah itu tadi tips menjaga kesehatan yang sederhana tapi ampuh versi mimin. Jangan lupa selalu jaga kesehatan ya.... 

Baca juga: Cara Agar Produktif Menulis dan Cepat Sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh untuk Penulis"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.