Tips-tips Menjadi Sastrawan yang Menawan, Kenali Literasi dengan Potensi Diri - Sastra Indonesia Org










Untuk mengatasi hal-hal di atas, silakan simak tips-tips di bawah ini!

1. Benahi konsep diri. Tulis kelebihan dan kekurangan kalian. Pastikan kalian mencintai diri sendiri. Niatnya harus percaya sama diri sendiri.

2. Tekun. Walaupun beberapa kali dalam kegagalan, gak apa-apa, terus saja menulis dan buat karya sastra. Mau dihina ataupun dikucilkan. Cuek saja, bodo amat. Maju terus dan kalian coba rasakan berpuisi di panggung. Cobalah jangan di zona nyaman sebagai penulis. Coba juga sebagai penyair.



Banyak orang gagal bukan karena tidak memiliki potensi dan kemampuan. Namun, kesalahan konsep diri.
Konsep diri yang rendah bisa kita lihat dari sini, nih. Kalau kalian mengangguk berarti benar. Konsepnya rendah, hehe. Coba cocokkan ciri-ciri di bawah ini, ada atau enggak pada diri kalian.

1. Percaya diri rendah.

2. Enggak mau bangkit.

3. Selalu percaya apa kata orang lain dan memikirkan prasangka orang lain. “Pantas saja kamu jadi sastrawan. Enggak dapat kerjaan, ya? Jadi pengangguran, deh.”

4. Jarang bertanya pada diri sendiri.

5. Rendahnya penghargaan pada diri sendiri.

Nah, kalau kelima dari di atas itu ada pada diri kalian, akibatnya jadi pasif dan agresif pada diri. Tidak mau dikritik dan tidak tegas dalam bertindak.

Hayooo, siapa yang merasa mempunyai ciri-ciri di atas? Yuk, mulai berubah lebih maju. Abaikan omongan negatif dari sekeliling kalian. Lebih fokuslah pada tujuan dan impian kalian, ya. Semangat. J

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips-tips Menjadi Sastrawan yang Menawan, Kenali Literasi dengan Potensi Diri - Sastra Indonesia Org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.