#Kamis_Cerpen - Tema Dunia Maya - Nyata dan Maya - Ahmad Murjani - Sastra Indonesia Org




Sumber foto: Instagram @nuasa_



Aku adalah Andra, seorang siswa biasa yang bersekolah di SMA Garuda. Ini adalah catatan ketiga yang kutuliskan di buku ini. Kalian harus tahu, bahwa dunia maya sangat rentan diisi dengan kepalsuan.
Dua hari yang lalu, temanku berkata bahwa dia kehilangan tabungan di bank karena transaksi online. Katanya, dia mendapat hadiah dari SMS. Untuk biaya pengirimannya, dia harus mentransfer sejumlah uang ke rekening yang ada disana. Dia mengira bahwa itu pemberitahuan resmi, jadi dia mau saja menerimanya.
Tidak banyak yang bisa kuberikan padanya selain nasihat agar dia tidak melakukannya lagi. Aku juga menyuruhnya untuk mengurus hal ini ke pihak bank dan polisi untuk ditindak lebih lanjut. Untungnya, dia mau menerima saran itu.
Entah kisah apa yang akan aku tulis di buku ini. Namun, selama aku masih bernapas dan berpijak di bumi ini, aku akan terus menulis. Aku tidak bercita-cita untuk jadi penulis, namun dengan menulis, aku mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan yang tidak bisa kurasakan sebelumnya.
Keesokan paginya, dia menemuiku dan bercerita bahwa uangnya sudah kembali lagi. Pelaku sudah berhasil ditangkap oleh polisi dan akan dipenjarakan selama beberapa tahun.
Namun, yang sedikit membuatnya bingung adalah adanya ganti rugi yang dia dapat. Katanya, uang itu berasal dari pihak bank. Tetapi, setelah dikonfirmasi, ternyata pihak bank tidak melakukan itu. Lalu, siapa yang telah memberinya?
Yah, lebih baik tidak perlu kuceritakan. Sementara itu, aku harus berpuasa untuk beberapa hari kedepan. Ini demi menghemat uang karena sudah terlalu banyak pengeluaran untuk semester ini. Mau bagaimana lagi, aku harus melakukannya demi teman, kan?



Biodata:

Dilahirkan dengan nama lengkap Ahmad Murjani. Seorang pemuda pemalu yang mulai menggeluti dunia kepenulisan sejak tahun 2017. Lebih sering menjadi kontributor dalam beberapa karya antologi cerpen daripada jadi juara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "#Kamis_Cerpen - Tema Dunia Maya - Nyata dan Maya - Ahmad Murjani - Sastra Indonesia Org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.