MAKSIMALKAN WAKTU LATIHAN YANG SEBENTAR, PANGKALAN INI RAIH HASIL MEMBANGGAKAN

Juara 1 (pa) dan juara 2 (pi) beserta Pembina 

Seputar Pramuka Gresik - Lomba PBB Bertongkat seKwartir Cabang Gresik dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke 56 memberikan kesan tersendiri bagi pangkalan SMA Raden Fatah Driyorejo. Pasalnya, dalam perlombaan kemarin, penegak dari pangkalan ini berhasil membawa pulang dua piala sekaligus. Memutuskan untuk mengikuti ajang bergengsi bagi Anggota Pramuka Gresik tentu saja memiliki konsekuensi tersendiri bagi mereka. Untuk meraih juara pertama sangga putera dan juara kedua sangga puteri, mereka perlu merelakan jam istirahatnya terabaikan. "Tidak ada waktu untuk bersantai jika ingin meraih hasil yang memuaskan. Apalagi waktu kita hanya tinggal dua hari sebelum acara." Ujar Sugeng Harianto, S.Pd. Pembina pangkalan yang biasa disebut SMARAFA itu.

Menurut penjelasannya, surat pemberitahuan adanya perlombaan baru sampai ke lembaga sekolah hari Selasa pagi pukul tujuh. Sedangkan acara tersebut berlangsung pada hari Kamisnya. Melihat potensi penegak di pangkalannya, sangat disayangkan jika mereka harus absen dari lomba hanya karena waktu berlatih yang sebentar. Akhirnya, setelah sepakat untuk berusaha bersama, mereka memulai latihan pada pukul delapan hari itu juga.

Jika dipikir lagi, dua hari tidak akan cukup untuk tampil di acara besar ini. Namun penegak putera dan puteri ini sudah membulatkan tekad untuk memaksimalkan latihan mereka di waktu yang tersisa. "Mereka berlatih dari mulai pukul delapan pagi sampai pukul enam petang pada hari Selasa dan Rabunya, hari Kamis kita sudah berangkat bertanding. Karena mereka mau bersungguh-sungguh dalam memaksimalkan waktu, tidak mengeluh meski kelelahan, dan mau mendengarkan setiap arahan yang diberikan jadilah mereka mampu meraih juara yang sebelumnya banyak diragukan orang." Imbuh Sugeng.

Kemarin (28/08/2017) bersamaan dengan Apel Besar peringatan Hari Pramuka ke 56 yang diadakan di halaman Pemda Gresik, juara lomba diumumkan. Piala diserahkan oleh Ka.Mabicab dan Ka.Kwarcab Gresik. Tentu pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh penegak putera dan puteri ini. Selain itu, mereka juga mengakui bahwa dari lomba ini, mereka semakin yakin bahwa waktu bukanlah hambatan yang berarti jika kita mau memaksakan diri kita sendiri untuk berprestasi, seperti yang selalu pembina mereka tekankan kepada mereka "Waktu dan apapun itu yang kalian anggap sebagai penghambat berhasilnya diri kalian meraih suatu hal hanyalah alasan yang kalian ciptakan sendiri. Jika kalian mau berusaha semaksimal mungkin dan meyakinkan diri kalian sendiri untuk berhasil. Tidak akan pernah ada sesuatu yang cukup kuat untuk mengalahkan kalian kecuali keyakinan kalian sendiri dan takdir Tuhan." [E.A.R.]

Beberapa potret sang juara, serta saat berlatih :








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKSIMALKAN WAKTU LATIHAN YANG SEBENTAR, PANGKALAN INI RAIH HASIL MEMBANGGAKAN"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.