Journaling Skincare Rutin Agar Tetap Glowing

 Hai Sobat Literasi, terdengar aneh saatt mendengar kata skincare journaling yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan sastra. Eits, kalian salah! Journaling sendiri adalah menulis segala kegiatan semacam menulis diary. Nah, bedanya kali ini skincare journaling yang berarti menulis segala kegiatan perawatan diri seperti skincare routine yang sedang kita jalani sekarang. Tak hanya itu, tetapi juga permasalahan kulit yang sering terjadi, produk yang sedang dipakai, dan lainnya.

Eits, untuk apa penulis buat skincare journaling? Kalau versiku simplenya, skincare-an adalah self healing setelah maraton nulis naskah buat ngejar target platform atau gak buat sambilan saat menunggu munculnya ide. Eh, tujuan skincare journal adalah menumpahkan apa yang sedang dirasakan, inginkan, dan evaluasi tentang kulit serta belajar dari sana untuk mengenal kebutuhan kulit. Selain itu, menulis journal membuat kita menemkan jalan keluar dari persoalan kulit.

Nah, setelah mencoba skincare journaling di mana sekarang menggunakan Pond's Triple Glow Serum dan Mask yang merupakan produk baru dari Pond's ini sudah membuahkan hasil. Triple Glow dan Serum dan Mask bermanfaat untuk mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan kulit wajah 60 kali lebih efektif daripada vitamin C. Tentunya, serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ini menjadi solusi dari masalah kulit kusam akibat mikirin alur cerita dan mata panda yang sudah kentara ini hmm.

Kadang karena masalah wajah mood pun suka naik turun tidak jelas, nulis pun jadi terabaikan karena wajah diributin. Yah, ada penulis yang galau karena wajahnya bukan karena ceritanya, yak! Biar tidak khawatir lagi dengan sulit, solusinya gunakan skincare andalan seperti suncreen, serum, dan mask sheet untuk mengatasi kulit kusam dan kering. Belakangan ini serum menjadi pilihan untuk perawatan wajah, tidak heran kalau banyak serum dengan merek yang berbeda.

Serum merupakan produk skincare yang berupa cairan dan mengandung banyak bahan aktif yang bermanfaat untuk merawat dan meremajakan kulit. Berbeda dengan mask sheet yang berbentuk lembaran dan berasal dari bahan katun dan mengandung serum dengan bahan aktif lain seperti antioksidan. Mask sheet bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, mencerahkan, bahkan melembapkan.

Serum pencerah wajah terbaik jatuh kepada dua produk terbaru Pond's, yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Mask yang mampu mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan kulit. Selain itu, yang membedakan serum dan mask dari Pond's ini adalah tiga bahan utamanya yang memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Vitamin B3

Di dalam produk Pond's ini terkandung vitamin B3 yang berfungsi melembutkan wajah dan menyamarkan pori-pori wajah sehingga wajah terlihat lebih halus.

2. Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid merupakan bahan aktif yang meresap sampai ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga kulit terlihat lebih lembap.

3. Gluta Boost C

Glutathione adalah antioksidan yang dikenal bisa mencerahkan kulit, apalagi formulanya efektif dalam menyamarkan flek hitam sehingga kulit wajah terlihat cerah dan merata warnanya.

Uniknya, kedua produk ini dikemas dengan baik dan memudahkan ketika digunakan. Pastinya tone pink khas Pond's yang cantik tidak ketinggalan sehingga terlihat girly. Triple Glow Serum pun dikemas dengan botol kecil berukuran 30 ml dilengkapi pipet yang memudahkan penggunaan, lalu diamankan dengan kantong plastik dan tutup ulir yang memudahkan. 

Tak hanya kemasan yang aman, tetapi pemakaiannya pun nyaman karena tekstur dari serum tersebut kental dan agak pekat. Saat digunakan akan terasa lembab dan aroma serum yang wangi khas Pond's pun menusuk. Cara pemakaiannya pun mudah, tetapi sebelum menggunakan serum tersebut terlebih dulu gunakan essence. Kemudian, teteskan 1-2 tetes serum dan ratakan ke wajah hingga leher.

Sedangkan Triple Glow Mask memiliki tekstur yang ringan dan berair, serta tak mengandung alkohol. Pemakaiannya pun agak rumit daripada serum yang tinggal diteteskan. Kita harus mengeluarkan dan membuka lembaran masker secara perlahan, lalu rapikan masker sesuai bentuk wajah. Setelah itu, biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit baru dilepaskan dan dilanjutkan memijat wajah secara perlahan untuk merasakan sensasi serum yang menutrisi kulit.

Nah, moodbooster banget gak tuh kalau kulit kembali segar dan bersih rasanya fresh lagi untuk melanjutkan menulis. Namun, gak semua orang cocok dengan skincare karena beda kulit beda kondisi dan reaksinya. Itulah gunanya skincare journaling untuk mengenali apa yang kulit Sobat butuhkan. Buat Sobat Literasi penting gak sih journaling? Penting dong karena membuat kita merasa lega dan menjadi tempat curhat serta evaluasi nantinya. Kalau buat kalian, seberapa penting sih journaling itu?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Journaling Skincare Rutin Agar Tetap Glowing"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.