Arienha Albana

 


Arienha Albana adalah nama pena dari seorang penulis amatir kelahiran Bumi Madura pada 22 tahun yang lalu. Akrab dipanggil Arzaqi di dunia nyata, sehingga banyak yang masih bingung dengan gender penulis ini apabila belum bertemu langsung.

Menyukai dunia literasi sejak kecil, tepatnya saat melihat saudaranya pandai membaca puisi. Ia pun berkeinginan hal yang sama sampai banyak sekali membuat puisi klise khas anak kecil. Bahkan pernah berimajinasi menulis lirik lagu dengan irama khayalan. Sayang sekali ia kehilangan kenangan harta berharganya itu.

Kegiatan kepenulisan semakin ia tekuni di tahun 2015 dengan membuat akun di salah satu situs fanfiksi. Bahkan di salah satu waktu, ia pernah menelurkan karya berupa cerita pendek (fanfiksi) setiap dua hari sekali dalam satu bulan. Sedalam itu kecintaannya dalam menulis. Meski begitu, ia masih sangat awam dalam dunia kepenulisan bersifat komersial sehingga termotivasi untuk mengikuti salah satu komunitas kepenulisan “Sastra Indonesia Org”.

Karya yang dihasilkan kebanyakan berupa cerita pendek dan berhasil terbit menjadi salah satu dari bagian antologi, misalnya Algea dan Sisifos dalam Antologi Puisi “Epilog” (2021); Yang Kudengar (cerpen) dalam Antologi “Jenggala Asa” (2021); Simbol Rekan dalam Antologi Cerpen “Not for Sale” (2021); 13 judul karya dalam Antologi Fiksi Mini “Coretan SIO” (2021); dan masih banyak lagi karya sejak tahun 2017. Pernah memenangkan karya sebagai Juara 1 pada Event Antologi Fiksi “Music is The Universal Language” (2017) oleh Jejak Publisher.

Bagi penulis, menulis adalah jiwa, seakan redup apabila diambang kebingungan dalam menyusun kata-kata. Banyaknya event kepenulisan membuat penulis bersemangat dan terpacu untuk menuangkan imajinasinya. Tidak padamnya para penerbit dan penikmat buku cetak membuktikan kehidupan literasi Indonesia masih berkembang pesat.

Dari sekian banyak karya yang dihasilkan memberikan penegasan bahwa penulis lebjh menyukai menulis fiksi daripada non fiksi. Namun, sampai saat ini masih belum berani menginjakkan kaki pada dunia novel ataupun cerita bersambung meskipun memiliki keinginan yang cukup besar untuk itu.

Motivasi terbesar kepenulisan tentu saja keluarga. Semenjak memenangkan kompetisi pada event pertama yang diikuti di tahun 2017; orang tua, keluarga, hingga teman terdekat sangat mendukung perannya sebagai salah satu penulis. Hal ini membuatnya termotivasi untuk menulis seakan berada di dunia kerja. Seakan gelarnya sebagai salah satu sarjana eksakta tidak membuatnya mundur dari dunia kepenulisan yang dia cintai.

Untuk mengenalnya lebih lanjut, bisa menghubungi:

Email : a.arienha34@gmail.com

Instagram : @ar_albana

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arienha Albana"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.