Materi - Cara Menulis dan Mengirim Karya ke Media oleh Anggi Putri - Sastra Indonesia Org







Konsisten

Setelah seluruh tahapan telah kamu lewati dan benar-benar diperhatikan. Ternyata tulisanmu belum juga dimuat, maka satu langkah lagi yang perlu kamu lakukan yakni KONSISTEN. Jangan menyerah dan putus asa. Terkadang untuk mencapai hal yang kita inginkan hanya butuh sedikit waktu untuk bersabar.


Seperti yang telah saya katakan, bahwa redaktur juga manusia. Semakin konsisten dan fokus mengirim tulisan ke media tersebut, maka secara tidak langsung namamu pernah masuk ke meja redaksi. Percayalah, di sini kamu hanya butuh konsisten. Artinya, kamu hanya butuh terus mengirim tulisanmu sampai dimuat.



Redaktur juga manusia. Biasanya pada titik tertentu, tulisanmu akan menjadi bahan pertimbangan untuk masuk daftar tulisan yang akan dimuat. Tidak menutup kemungkinan jika kamu semakin membaik dalam menulis dan semakin bagus mengolah diksi, maka tulisanmu besok yang akan muncul.



Yakinlah, bahwa ada masa semua perjuangan yang selama ini kamu lakukan akan berakhir dengan kemenangan dan kebahagiaan. Namun, jangan niatkan mengirim ke media untuk mendapat honor. Yups, niatkan untuk berbagi dan menyebar kebaikan. Honor akan mengikuti sesuai kualitas karyamu. Nah, sudah siap menulis di media sekarang?



Baik, saya rasa itu saja yang bisa saya sampaikan. Cukup panjang, dibaca pelan-pelan, ya. Boleh sambil selonjoran atau sambil ngemil sesuatu biar rileks, hehe.



By: Anggi Putri




Baca juga:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi - Cara Menulis dan Mengirim Karya ke Media oleh Anggi Putri - Sastra Indonesia Org"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.