3 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan




Lidah buaya,  tanaman yang satu ini memang sudah banyak yang tahu karena banyak sekali manfaatnya. Baik itu untuk produk kecantikan maupun kesehatan. Lidah buaya sendiri juga mudah tumbuh di mana saja, sehingga kita sering menemukannya. Tidak sedikit masyarakat yang membudidayakan tanaman yang satu ini. Lidah buaya juga dijadikan sebagai obat tradisional untuk menyuburkan rambut dan juga perawatan kulit.

Secara tradisional sendiri, lidah buaya biasa digunakan sebagai masker rambut atau juga bisa untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. Jadi, saat seseorang terkena sinar matahari dan kulitnya menjadi merah dan akhirnya terkelupas, kalian bisa menggunakan lidah buaya. Karena di dalam lidah buaya sendiri terdapat zat yang berfungsi sebagai pelindung kulit dan meredakan efek dari terbakar sinar matahari.

Di dalam lidah buaya juga terdapat banyak kandungan nutrisi yaitu zat besi, sodium, kalsium, asam sofat, vitamin A, vitamin C, vitamin E dan masih banyak lagi. kandungan nutrisi tersebut tentunya memiliki banyak manfaat sekali, salah satunya mengatasi masalah pencernaan.



Lidah buaya ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kadar kolestrol yang ada di dalam tubuh. Untuk itu mengonsumsi jus lidah buaya dapat dijadikan sebagai menu diet untuk membantu menjaga kolestrol baik. Selain itu, menurut riset ternyata dengan mengonsumsi jus lidah buaya dapat membantu menjaga kesehatan mulut. 

Sejak zaman dahulu, lidah buaya dikenal untuk membersihkan saluran pencernaan yang telah dikotori oleh zat-zat beracun dari makanan ataupun minuman yang telah mengendap di dalam usus. Dengan rajin mengonsumsi lidah buaya dapat mengurangi jumlah bakteri dalam usus dan juga bisa mengobati cacingan.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa dengan mengonsumsi lidah buaya akan membuat tubuhmu menjadi sehat, kok bisa? Karena lidah buaya akan menanamkan sel sehat yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh, maka tubuh kalian tidak akan mudah terserang penyakit dan akan tetap dalam kondisi vit.

Agar dapat mengetahui secara keseluruhan manfaat dari lidah buaya, simak penjelasan di bawah ini.

1. Mengurangi plak gigi 

Plak gigi merupakan masalah yang sering kita jumpai. Salah satu cara terbaik untuk menguranginya yaitu dengan mengonsumsi jus lidah buaya yang 100 % murni tanpa ada campuran. Selain mengurangi plak gigi, lidah buaya juga dapat digunakan untuk membunuh bakteri yang memproduksi plak. 

2. Mempercepat penyembuhan luka bakar 

Mungkin kebanyakan orang lebih sering memakai atau di gosokkan pada kulit daripada langsung mengonsumsinya. Khasiat lidah buaya yaitu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka,  khususnya luka bakar. 

3. Mengobati kanker tenggorokan 

Kalian mengalami sariawan secara terus menerus? Perlu hati-hati ya, karena itu bisa menjadi cikal bakal tumbuhnya sel kanker tenggorokan. Tapi kalian bisa memanfaatkan lidah buaya yang dipercaya mampu menyembuhkan kanker tenggorokan. Kalian hanya perlu mengoleskan getah lidah buaya pada area yang terkena sariawan secara rutin.


Sekarang jika kalian ingin mengonsumsi lidah buaya tidak perlu repot lho. Kalian bisa mengonsumsi  Herbadrink Lidah buaya. Herbadrink adalah minuman herbal yang berkhasiat dan sudah terjamin kualitas serta keamanannya. Karena sudah mendapat izin dari BPOM dan juga bersertifikat HALAL.

Rasa dari Herbadrink Lidah Buaya sendiri sangat segar. Mungkin kalau kalian sedang terkena sariawan akan sangat membantu proses penyembuhannya dengan meminum Herbadrink Lidah Buaya. Rasa dari minuman ini sedikit ada masam seperti ada tambahan jeruk nipis.


Kemasan herbadrink juga higienis, bersih, dan pastinya tidak ada endapan karena diproduksi dengan menggunakan teknologi yang canggih dan modern. Selain Herbadrink Lidah Buaya, ada juga varian lain Herba Drink yaitu Sari Jahe Herbadrink dan juga Sari Temulawak Herbadrink.

Herbadrink sendiri sudah banyak dikonsumsi dan juga dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai minuman herbal. Gimana? Apa kalian sudah pernah mencoba mengonsumsi Herbadrink? Kalian akan lebih rilex dan pastinya sehat bagi tubuh kalian.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.