Siapkah Kamu Jatuh Cinta Kembali? - Risma Samaya


Siapkah Kamu Jatuh Cinta Kembali? - Risma Samaya
Hei, aku dengar kamu sudah tidak lagi bersamanya. Aku dengar kalian berselisih paham sampai akhirnya memutuskan hubungan yang sudah terjalin selama hampir dua tahun. Itu pasti membuatmu sedih. Dulu kamu bilang dia adalah matahari bagimu, membuat segalanya terlihat bercahaya. Tapi sekarang kamu putar balikkan pujianmu sendiri. Kamu bilang, dia adalah senja yang membuat segala terlihat gelap dan mengubur segala sesuatunya. Boleh aku sebut itu kenangan?

Hari ini kamu datang kepadaku dengan penuh percaya diri. Aku melihat itu,  senyum dari bibirmu meski samar-samar. Dengan nada bicara seolah baik-baik saja padahal kemarin kamu menangis dua hari dua malam. Aku benar- benar tidak menyukainya. Ada perasaan semacam ingin memelukmu dalam rengkuhan tapi bukan sekarang waktunya.

''Kami masih bisa berteman,kok. Kami akan saling memberi kabar. Lalu mungkin juga mengobrol kalau ada waktu senggang." 



Aku bertaruh, ucapanmu barusan itu di dalamnya tersimpan luka-luka yang tidak rela dibagi, padahal aku akan selalu siap menjadi tempat pembuangan segala sedih dan kecewamu, kalau kamu mau tahu.
Aku heran kenapa ada perempuan 
senaif kamu?

"Tapi lama kelamaan juga pasti berkurang lalu kalian akan saling melupakan. Atau setidaknya dia yang melupakan kamu duluan." Ucapku waktu itu.

Aku tidak mempunyai stok kata-kata manis untuk sebuah penghiburan. Aku mengatakan hal umum yang akan terjadi setelah satu hubungan selesai ditengah jalan.

Sejujurnya, hatiku berlonjak ketika mendengar bahwa kamu tidak bersamanya lagi. Namun dalam benakku masih tersimpan setitik ragu. Apakah hatimu masih miliknya?
Apakah akan lama menghapus bayang-bayangnya?

Tapi aku benar-benar tidak bisa melewatkanmu untuk saat ini. Aku ingin kamu ada di hidupku. Dan seiring waktu menumbuhkan perasaan romansa untuk kita. Kamu dan aku. 

Hei, kemarilah. Ada aku yang selalu bersamamu. Aku akan menjadi malaikat penolong bagi hatimu. Menjadi bintang yang kamu puja setiap malam. Aku akan membawamu ke tempat-tempat paling indah yang kamu mimpikan, ke tempa-tempat yang tidak terbayangkan. Memberikanmu rasa aman yang membebaskan dari sakitnya kekecewaan, dan menjadi semangat baru pada hidupmu.

Aku sudah siap membuatmu jatuh cinta padaku. Membuatmu terbiasa dengan kehadiranku. Menjadi tempatmu bercerita dan berbagi segala sesuatu. Menghadiahkan senyuman untuk menguatkanmu. Mungkin memang sekarang waktunya.

Jadi, jatuhkan cintamu padaku saja.


Biodata : 
Risma Samaya, SagitariusGirl yang menganggap dirinya seorang Librarian. Tukang Sapu Kenangan yang suka galau di akun facebook dan IGnya, Risma Samaya.

Ingin karyamu dimuat di sastraindonesia.org? Kirimkan karyamu ke sastraindonesiaorg@gmail.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapkah Kamu Jatuh Cinta Kembali? - Risma Samaya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.